Posts Tagged with EP

posted by konsultanblud on December 7, 2023
Sistem Informasi Akuntansi (SIA) memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan manajemen di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Berikut adalah beberapa poin penting SIA dalam pengambilan keputusan manajemen BLUD.Dalam pengambilan keputusan, informasi akuntansi berperan penting untuk kebutuhan dan keberlangsungan pengelolaan keuangan BLUD. Informasi akuntansi dapat memberikan data yang akurat dan jelas terhadap keputusan yang diambil. SIA dapat membantu manajemen BLUD dalam melakukan analisis terhadap sistem informasi akuntansi pengambilan keputusan. SIA dapat membantu dalam pengumpulan fakta dan data, penentuan alternatif yang dihadapi, dan melakukan tindakan yang paling tepat.SIA dapat berfungsi sebagai pemicu kesadaran manajemen ke arah pemecahan masalah atau tindakan untuk menghadapi . . . Read more
posted by ika on September 22, 2017
Pada tanggal 19-20 September 2017, Yayasan Perbanas Jawa Timur mengikuti pelatihan penyusunan SOP Keuangan Perguruan Tinggi Swasta yang dengan penyelenggara PT. Syncore Indonesia. Pelatihan diselenggarakan selama dua hari di Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta.SOP dimaknai sebagai sesuatu yang mempersulit, sebagian orang mempunyai paradigma sulit karena distandarkan. Sebagian orang merasa lebih nyaman ketika SOP lebih fleksibel. Kasus seperti ini yang membuat menjadi tidak flesibel kembali ketika memperkenalkan SOP yang sederhana. Hal semacam ini yang membuat hambatan dalam melakukan penyusunan SOP. Karena kita dituntut untuk mengetahui bagaimana cara supaya SOP dapat diterima dan dianggap tidak mempersulit dan selanjutnya bagaimana supaya SOP dapat berjalan. . . . Read more
posted by danik on August 18, 2016
  Berikut ini status kepegawaian Badan Layanan Umum (BLU):1. Pejabat pengelola dan pegawai BLU dapat terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan/atau tenaga professional non PNS.2. Pemimpin BLU dan Pejabat Keuangan sebaiknya dari PNS, mengingat pemimpin BLU bertindak sebagai penanggungjawab keuangan disamping operasional, sedangkan pejabat keuangan adalah pengelola pendapatan dan belanja.3. Pejabat pengelola anggaran yaitu Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Penerimaan/Pengeluaran harus dijabat oleh PNS.       Dapatkan Informasi tentang Pelatihan BLUD disini!!!  Silahkan download disini untuk mendapatkan materi tentang BLUD    . . . Read more
posted by kukuh_budiman on August 5, 2015
Di era global saat ini UMKM dituntut untuk melakukan perubahan guna meningkatkan daya saing. Salah satunya dengan cara selalu mengechek kesehatan bisnis atau Bisnis Chek Up (BCU), membuat rencana bisnis atau rencana kegiatan usaha (RKU), dan penyusunan laporan keuangan (LKU) yang menjadi dasar evaluasi dan dasar perencanaan serta pengambilan keputusan.# Business Chek-Up (BCU)BCU adalah kegiatan menilai kesehatan usaha secara menyeluruh.Tujuan BCU untuk mengetahui kesehatan bisnis secara keseluruhan, baik dari sisi manajemen bisnis ataupun keuangan perusahaan. BCU akan menghasilkan masukan-masukan yang tepat (sesuai dengan kebutuhan perusahaan).# Rencana Bisnis atau Rencana Kegiatan Usaha (RKU).RKU adalah suatu sistem untuk naik kelas dan . . . Read more
posted by kukuh_budiman on July 4, 2015
Sebagai lembaga consultant yang memiliki fokus pada pengembangan UMKM, Syncore Consulting dipercaya oleh pelaku usaha kecil dan menengah “Ayam Geprek Starback” untuk melakukan Bisnis Chek-up.Di Yogyakarta, Ayam Geprek Starback adalah pendatang baru dunia kuliner yang berbahan baku Ayam. Meski demikian, Ayam Geprek Starback tidak bisa disamakan dengan Ayam Geprek lainnya. Baik dari segi kualitas produk ataupun usahanya.Meski baru berdiri beberapa bulan lalu dan belum sebesar perusahaan ayam goreng dari negeri sebrang, Ayam Geprek Starback sudah menunjukkan keseriusannya dibidang kuliner.Berbeda dengan para pelaku kuliner kecil lainnya yang memilih menjalankan bisnis secara apa adanya, tanpa berusaha mencari tahu apa yang kurang dari . . . Read more
posted by ghufron on March 22, 2014
Usaha Mikro Kecil dan Menengah saat ini sudah mulai berkembang pesat dan semakin menarik perhatian para wirausaha muda. Namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, maka para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, khususnya dalam bidang teknologi informasi untuk pengelolaan keuangan. Maka dari itu, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan juga berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah, di tahun 2013 ini PT Syncore Indonesia berencana untuk mengembangkan sebuah sistem informasi akuntansi yang dikhususkan untuk UMKM dengan nama Syncorepro UMKM. Modul-modul yang ada di Syncorepro UMKM sudah dirancang sedemikian rupa . . . Read more