posted by admin on January 21, 2012

Syncore Indonesia telah bertransformasi untuk menjadi Lembaga yang terus bergerak dan senantiasa memberi manfaat bagi individu, organisasi dan masyarakat dalam menumbuhkan kewirausahaan, menguatkan tata kelola dan meningkatkan kinerja untuk memberi kontribusi nyata bagi Indonesia.

Misi Syncore

1. Menyelenggarakan Layanan Konsultasi yang berkualitas dengan harga terjangkau

2. Mengembangkan Sistem Informasi terintegrasi yang sinkron dan adaptif

3. Menyediakan Training yang sesuai kebutuhan, aplikatif dan menyenangkan

4. Membangun media digital yang kreatif dan edukatif

5. Menyediakan dukungan sarana prasarana dan SDM untuk pengembangan usaha dan keberlanjutan serta kelestarian lingkungan

Kolaborasi

Untuk memperluas layanan dan jangkauan kami maka kami telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga internasional maupun Nasional seperti UNESCO, PLAN Indonesia, Bank Indonesia, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, Puskesmas, Bumdes, Yayasan, UMKM dan Start Up. Lebih dari 1000 Organisasi dan Lembaga telah memanfaatkan layanan dan sistem informasi yang dikembangkan oleh Syncore.

Inovasi

Inovasi Terbaru kami di 2020 adalah Learning.co.id Platform untuk Pembelajaran Online yang Menyenangkan, Bisa Diakses Kapan Saja dan Menjangkau Lebih Luas. Kami juga berkomitmen untuk menjembatani kesejanjangan antara dunia kerja dan dunia pendidikan dengan program LokerDigital.com. Kami saat ini juga menyediakan Bimbingan Online lewat GoMentor.iD dan platform untuk mendukung Kerja Jarak Jauh lewat RemotAja.com. Semua Inisiatif baru kami tersebut kami rangkum dalam Master Plan kami untuk mewujudkan Ekosistem Digital untuk membantu Organisasi melakukan Transformasi Digital, kami menyebutnya dengan Syncore Digital Energy for Indonesia.

Program-Program Syncore


Blud.co.id adalah program untuk pelatihan, pendampingan dan penyediaan Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi BLUD yang sesuai dengan Permendagri 78/2018. Program ini telah digunakan oleh lebih dari 1000 Puskesmas BLUD, RSUD BLUD, UPT Dana Bergulir BLUD, Balai-Balai, UPT Parkir dan SPAM.

Bumdes.id adalah program untuk menumbuhkan, menguatkan, dan mengembangkan Bumdes di Seluruh Indonesia. Program kami telah digunakan lebih dari 3,000 Bumdes di Seluruh Indonesia. Kegiatan yang kami laksanakan adalah Pelatihan, TOT, Pendampingan, Layanan Digital berupa Cek Kesehatan Usaha Bumdes, Komunitas Online Bumdes terbesar di Indonesia, Sekolah Bumdes Online serta kajian akademis dan kebijakan bekerjasama dengan Kementerian dan Perguruan Tinggi papan atas di indonesia. TOT Pendampingan Bumdes sudah berjalan lebih dari 23 kali dengan Alumni lebih dari 600 Pendamping tersebar di 33 propinsi di Indonesia.

KejarUMKM dan Komunitas JagoBiznis adalah komunitas untuk UMKM yang siap naik kelas dan berniat untuk transformasi ke era Digital. Berbagai pelatihan dan pendampingan untuk UMKM, Start-Up, Wirausaha Desa, Petani dan Nelayan kami berikan, terutama untuk tema Kewirausahaan, Keuangan, Manajemen dan Bisnis (KKMB).

eSPI Risk Monitoring adalah metodologi dan aplikasi yang kami miliki untuk membantu SPI Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, SPI BLU dan SPI BLUD dalam menerapkan Paradigma baru SPI, Perencanaan Audit Berbasis Risiko, Prosedur Pemeriksaan dan Pembinaa, Serta Pelaporan dan Monitoring Tindak Lanjut. Kami rutin menyelenggarakan pelatihan-pelatihan SPI untuk Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, BLU, BLUD, BPR dan BUMN.

Learning.co.id Belajar Lebih Mudah dari Mana Saja

Inovasi Terbaru kami di 2020 adalah Learning.co.id Platform untuk Pembelajaran Online yang Menyenangkan, Bisa Diakses Kapan Saja dan Menjangkau Lebih Luas. Kami menyusun metodologi Pembelajaran Online dengan menggabungkan 5 Metode Belajar, sehingga belajar online tetapi efektif dan terjangkau. informasi yang dikembangkan oleh Syncore.

5 PROGRAM LAYANAN UTAMA 2020

Syncore Indonesia berkomitment untuk membantu Pemerintah, Perguruan Tinggi, Lembaga, Perusahaan dan UMKM untuk meningkatkan kinerja lewat penguatan pengelolaan keuangan, peningkatan kapasitas SDM dan implementasi Teknologi informasi, utamanya untuk:

  1. Program Pelatihan dan Pendampingan BLUD (Puskemas, Rumah Sakit, SMK, Balai, UPT) dan BLU
  2. Program Pelatihan dan Pendampingan BUMDES (Bisnis Sosial, Wisata Desa, Pengolahan, Pasar Desa dan Jasa Keuangan) Menuju Satu Desa Satu BUMDES
  3. Program Pelatihan dan Pendampingan UMKM dan Wirausaha Muda Menuju UMKM Sehat dan Terus Naik Kelas
  4. Program Pelatihan dan Pendampingan Social Enterprise (Pondok Pesantren, Masjid, Lazis dan Koperasi)
  5. Peningkatan Kapasitas SDM melalui Pelatihan, Magang dan Sertifikasi (Sekolah Bumdes, Akademi Komunitas, Sertifikasi Teknisi Akuntansi)

VIDEO PROFIL
 

     


10 Bidang Keahlian

Kami memiliki pengalaman, pengetahuan dan metodologi dalam melakukan Pelatihan dan Pendampingan berbasis Teknologi Informasi untuk 10 Bidang dibawah ini :

  1. Rumah Sakit (Penyusunan Masterplan, Feasibility Study, Tata Kelola Keuangan, SOP & Software Akuntansi)
  2. Perguruan Tinggi (Pola Pengelolaan Keuangan, Remunerasi, Penyusunan SOP, Aplikasi Akuntansi)
  3. Sekolah & Pondok Pesantren (Tata Kelola Keuangan, SOP, Aplikasi Akuntansi)
  4. BUMN & BUMD (Pelatihan Good Governance, Strategic Planning, Risk Management, Cash Management, Accounting for Non Finance)
  5. Puskesmas (Pendampingan Pra BLUD, Paska BLUD, Persiapan Akreditasi, Pelayanan Prima, Unit Cost/Tarif)
  6. Dana Bergulir (Penyusunan SOP, Tata Kelola, Aplikasi Pengajuan Kredit, Aplikasi Akuntansi)
  7. Desa dan Bumdes (Penyusunan RPJMDes, Tata Kelola Keuangan Desa, Pembentukan Bumdes, Penguatan Manajemen Bumdes, Pengembangan Bumdes)
  8. Social Enterprise, Lazis, Manajemen Yayasan (Tata Kelola, Perencanaan Strategis, Pengelolaan Keuangan, Pelaporan Keuangan)
  9. Kewirausahaan dan Literasi Keuangan (Pelatihan Kewirausahaan, Kepemimpinan, Manajemen Diri, dan Kecerdasan Finansial)
  10. UMKM (Penyusunan Rencana Usaha, Cek Kesehatan Usaha, Pelatihan Keuangan, Digital Marketing, Branding, Service Excellent, Pengelolaan SDM)

 

 

APA YANG MEMBUAT KAMI BERBEDA

A. Kami Menyediakan Layana Terintegrasi !

Secara terintegrasi Syncore memberikan layanan berupa solusi yang dirangkai untuk menyelesaikan tiga masalah dalam bisnis, masing-masing adalah;

 

1. SOP dan Business Plan

System Operation Prosedure (SOP)SOP sangat dibutuhkan oleh suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Sedangkan, Business Plan merupakan pedoman untuk mempertajam rencana-rencana yang diharapkan dan berjalan tetap pada jalur yang direncanakan

 

2. Software

Dalam mengetahui perkembangan usaha pentingnya sebuah sistem dijalankan dengan baik. Untuk itu, perusahaan membutuhkan software dalam mendukung sistem tersebut.

 

3. Training

Kebutuhan perusahaan untuk berkembang harus sejalan dengan perkembangan Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Ketika perusahaan mengalami perkembangan maka SDM harus ditingkatkan, salah satunya dengan pelatihan.

 

B. Kami bekerja sesuai Metodologi !

SYNCORE GLOBAL METHODOLOGY (SGM), digunakan untuk menentukan pendekatan dan prosedur yang harus dilakukan dalam menata system keuangan dan manajemen setiap perusahaan, yaitu;

 

C. Kami bekerja berbasis Team !

Untuk menghasilkan sebuah layanan yang berkualitas, kami didukung oleh staff dan personel yang kompeten, berkomitmen, tahan banting dan pekerja keras. Kami juga menjalin kemitraan strategis dengan expert panel (staff ahli),  lembaga konsultasi HRD, konsultan marketing & branding,  softwarehouse,  universitas-universitas terkemuka di Yogyakarta, dan konsultan-konsultan dari Jakarta.

 

D. Kami menjunjung tinggi Value !

Syncore tidak hanya selesai pada penyampaian produk, melainkan juga menghantarkan nilai melalui consulting, technology,  dan training yang dapat dijabarkan dengan;

  1. Meningkatkan kualitas informasi laporan keuangan untuk pengambilan keputusan
  2. Meningkatkan keandalan sistem pengendalian internal
  3. Memastikan keberlangsungan perusahaan (sustainability) lewat tata kelola yang baik
  4. Meningkatkan kecepatan dan keandalan pelaporan lewat integrasi system
  5. Meningkatkan kompetensi staff lewat pelatihan dan pendampingan
  6. Meningkatkan profitabilitas perusahaan lewat efisiensi
  7. Meningkatkan kinerja perusahaan lewat evaluasi dan manajemen kinerja

 

E. Kami ingin Berkembang Bersama Klien !

Syncore mengusahakan perusahaan untuk siap tumbuh dari Perusahaan yang masuk kuadran Start Up ketika perusahaan belum memiliki system dan prosedur yang baku, karyawan masih belum berpengalaman, sarana dan prasarana belum semua tersedia. Melangkah pada Re-Alignment dimana biasanya perusahaan yang pernah mengalami sukses namun tengah berada dalam titik jenuh dan mulai muncul trending menurun. Selanjutnya adalah Success Suceeding dimana perusahaan fokus pada Maintenance/Breakthrough. Maintenance praktek/divisi yang sudah berjalan baik, dan duduk bersama mencari terobosan bisnis berikutnya. Kemudian beralih pada Turn Arround yaitu perusahan dalam tahap merancang semua SOP, alat kerja, sistem secara lengkap dan menerapkannya  secara sekaligus, serta lebih menekankan pada Quick Response/Rapid Development.

Beberapa Pelatihan yang kami lakukan

  1. Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan BLUD RSUD Polewali 18-20 November 2013
  2. Pelatihan Penerapan Audit Berbasis Resiko sesuai SPIP untuk Perguruan Tinggi Negeri PIP Semarang 11-12 November 2013
  3. Pelatihan Penyusunan SOP dan SPI Perguruan Tinggi Negeri BLU Univ Tadulako 28-30 Oktober 2013
  4. Pelatihan Penyusunan RBA RSUD BLUD Kajen Pekalongan

 

01. Pelatihan Pengelolaan Keuangan BLU - Staff Keuangan UNSOED Purwokerto

02. Pelatihan Pengelolaan Keuangan BLU - Staff Keuangan UNSOED Purwokerto

03. Pelatihan Pengelolaan Keuangan BLU - Staff Keuangan UNSOED Purwokerto

04. Pelatihan SOP Keuangan BLU - PIP Semarang

05. Pelatihan SOP Keuangan BLU - PIP Semarang

06. Pelatihan SOP Keuangan BLU - PIP Makasar

 07. Pelatihan SOP Keuangan BLU - PIP Makasar

08. Pelatihan SOP Keuangan BLU - PIP Makasar

09. Finalisasi Penyusunan SOP Keuangan BLU - PIP Semarang

10. Finalisasi SOP Keuangan - PIP Semarang

11. Pelatihan SOP Keuangan RSUD BLUD - RSUD KRATON Pekalongan

12. Pelatihan Audit Internal untuk Perguruan Tinggi

12. Review Akhir Penyusunan SOP Keuangan PIP Makasar

13. Review Akhir Penyusunan SOP Keuangan PIP Makasar

14. Pembahasan SOP Keuangan dengan Bagian Akuntansi Departemen Perhubungan