posted by admin on August 5, 2012

Usaha distribusi barang (distributor) atau penjualan retail merupakan usaha yang tidak ada matinya. Namun kompetisi di bidang usaha ini sangatlah ketat. Hal ini disebabkan karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan jenis usaha ini relative mudah dijalankan, sehingga dari waktu ke waktu terus bermunculan pemain-pemain baru di industri distribusi dan retail. Konsekuensinya adalah masing-masing pemain harus terus berinovasi untuk bisa menyediakan barang yang berkualitas, dengan harga yang murah dan pelayanan memuaskan.

Salah satu strategi yang banyak dipilih untuk bisa mencapai ketiga hal diatas adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi atau software. Penggunaan software dalam mengelola usaha distribusi atau retail, akan membantu pemilik dan manajemen dalam mengelola tiga hal pokok yaitu

  1. Penjualan
  2. Persediaan
  3. Piutang

Berdasarkan pengalaman kami mendampingi klien-klien kami di bidang distribusi dan retail, maka kami merancang dan membangun software billing yang terintegrasi dengan software akuntansi , yang kami sebut SYNCORE POS-PRO. SYNCORE POS-PRO tepat sekali untuk membantu manajemen mengelola ketiga hal pokok di bidang distribusi dan retail. SYNCORE POS-PRO merupakan satu dari sedikit software billing di Indonesia yang bisa terintegrasi dengan software akuntansi supaya otomatis bisa tersusun laporan keuangan.

 

Menggunakan Software SYNCORE POS PRO, pengelolaan penjualan bisa dilakukan lebih mudah, akurat dan lengkap. Transaksi penjualan langsung bisa terekam dan diolah menjadi laporan penjualan dan laporan keuangan. Penggunan software juga akan meningkatkan pengendalian internal anda, karena semua transaksi terekam dengan system. Apabila masih menggunakan pencatatan manual, mudah sekali terjadi manipulasi nota penjualan.

Pengelolaan persediaan juga akan lebih baik. Barang masuk dan keluar bisa dimonitor lewat system. Sehingga posisi stok barang bisa langsung diketahui.

Selanjutnya monitoring piutang. Lewat Kartu Piutang, posisi piutang masing-masing customer juga bisa diketahui dengan muda. Selain itu analisa piutang yang dikeluarkan oleh system juga bisa menunjukkan pengelompokkan piutang berdasarkan umur piutang. Manajemen akan memiliki fokus untuk segera menyelesaikan piutang-piutang lama.

Lihat demo berikut ini

Apabila anda tertarik atau memerlukan informasi lebih lanjut bisa menguhubungi admin@syncore atau telepon 0274-488599 atau 0812299-111-97


SYNCORE siap memajukan industri retail Indonesia !

Leave a Comment

Fields with * are required.